Yayasan

Ditengah-tengah kesibukanku kerja praktek di Surabaya, hari ini aku sempatkan bentar buat melanjutkan menyusun draft AD/ART calon yayasannya PSTK. Wuih kalo dipikir-pikir nyusun kaya gini sendirian tu susah juga. Mekipun gak perlu ada perdebatan dulu, tapi mau nulis bab, pasal dan ayat sekehendak hati juga malah jadi khawatir gak berterima, soalnya ujung-ujungnya juga bakal dipublikasiin lagi buat ditambah-tambahin atau dikurang-kurangin sama mereka-mereka. Kalo udah gini berasa yayasan bakal punya sendiri aja. Aku nentuin aturan, kalian semua yang ngejalanin, harus patuh dan tunduk sama aturan yang udah tak buat.

Tadinya sih aku gak pingin nyusun ginian sendirian. Pinginnya sih bareng-bereng sama tim yang udah tak bentuk yang jumlahnya 11 orang. Tapi berhubung kondisi emang gak memungkinkan karena libur panjang, jadinya tak jadiin PR aja buat mereka-mereka. Nah, tadinya juga mau tak bagi-bagi tapi dipikir-pikir gak bakalan nyambung ntar, soalnya setiap bab dan pasal di AD/ART berkaitan satu sama lain. Semoga aja yang lain juga ngerjain hal yang sama kaya aku sebagaimana udah di PR-kan ke mereka-mereka walapun di dalam hati ini masih ada kekhawatiran. Semoga aja aku salah, da kekhawatiranku gak terbukti, kita liat aja besok pas masuk.

Menyusun AD/ART sebaiknya emang didiskusiin satu persatu, tapi berhubung kita udah punya blue print dari para pendahulu PSTK, menurutku metode ini juga gak masalah. Itung-itung nglanjutin rembugannya para sesepuh PSTK dulu. Lagian kalo didiskusiin bareng-bareng biasanya dapetnya dikit banget. Yang udah-udah kita pertemuan baru menyamakan pemikiran dan dua paragraf awal pembukaan doang. Banyak faktor yang meyebabkan bikin progresnya emang lamban, diantaranya:

  • bentrok sama kuliah, ujian dll.
  • tabrakan sama acara PSTK lainnya
  • Anak-anak pada susah ngumpul dan sedikit yang bisa
  • waktu rapat terlalu singkat cuma 1- 1,5 jam disamping karena aku gak pingin mereka pulang kemaleman dan ngganggu waktu belajar mereka. Lagian setiap forum juga paling fokusnya cuma 1 jam.
  • dll. lah..

Yah apapun itu jangan sampai dijadikan alasan dan pembenaran kalo sampe yayasan ini gak jadi-jadi hehe.. Smoga waktu yang ada sekarang dan kedepannya bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya aamiin..

Kost-kostan 20:07

Surabaya; Gubeng, 30 Juni 2011

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s