Data Inventaris yang Hilang

Salah satu syarat diterimanya Laporan Pertanggungjawaban Badan Pengurus PSTK 2010/2011 adalah mencari lagi data inventaris yang hilang. Tapi mau dicari gimana, soalnya datanya sekarang udah bukan ilang lagi tapi musnah, dan gak mungkin didapatkan lagi. Jadi rencana dalam waktu dekat –sedekat apa aku sendiri g ngerti hehe..- aku sama beberapa temen yang bertanggung jawab atas data inventaris ini akan mendata ulang lagi barang-barang yang ada di sekre PSTK. Semoga ada waktu kosong bagi kita-kita buat melakukan hal tersebut hoho..

Jadi orang yang terlibat dan bertanggung jawab dalam hal ini antara lain aku sendiri sebagai Lurah PSTK, Diana sebagai Kepala Divisi Kesekretariatan, dan Diaz sebagai Kepala Sub Divisi Barang dan Inventaris. Ceritanya dulu proker yang dicanangkan di awal kepengurusan yaitu mendata semua barang dan aset yang ada di sekre PSTK, sudah selesai dilaksanakan dan hasilnya dipegang oleh si Diaz. Katanya sih disimpen di komputernya, masih dalam bentuk softcopy. Namun malapetaka itu terjadi, katanya hardisknya rusak dan semua data yang ada di dalamnya hilang, termasuk data hasil inventarisasi tadi. Naasnya itu adalah satu-satunya data yang ada. Aku tanya ke staf-stafnya pun gak ada yang punya datanya selain Diaz. Nah jadi deh kita kehilangan salah satu hasil pelaksanaan proker.

Selain aku, Diana dan Diaz, rencana aku bakal ngajak juga BP yang lagi njabat sekarang. Mungkin aku bakal ngajak Rizza sama Dewi. Yah selain karena ini berhubungan sama tanggung jawab mereka di BP sekarang, mereka juga pasti bakal butuh data itu dan lebih afdol kalo mereka bener-bener tau sendiri dengan pasti kondisi barang-barang yang dimiliki PSTK. Udah lama banget sebenernya rencana ini pingin dilakukan sejak LPJ BP-ku dulu. Tapi ya ginilah yang namanya kegiatan sampingan, selalu disamping-sampingkan hehe.. Hampir semua dari kita gitu. Tapi ya wajar-wajar aja sih. Yang penting adalah kita masih punya niatan untuk melaksanakan hal itu walau harus tertunda lama sekali.

Kalo dipikir-pikir sepele sih. Cuma sekedar masalah data barang dan inventaris PSTK. Toh pasti BP yang sekarang mau gak mau juga bakal harus punya itu, dan bakal menginvent lagi kalo emang data yang sebelumnya kurang menunjang. Cuma aku g mau melepas tanggung jawab begitu aja. Sebagai syarat sahnya LPJ BP 2010/2011 maka hal ini wajib dilakukan. Minimal ada usaha dulu ke arah sana, perkara nanti bakal dihandle langsung oleh BP yang sekarang itu masalah lain.Lagipula kalo g ada yang ngoyak-oyak juga g bakal ada yang jalan. Kaya kondisi dan status LPJ BP-ku sekarang. G ada yang ngoyak-oyak buat nglunasi utang-utang, dan  walaupun gak diapa-apain juga bakal adem ayem aja kayaknya. Gak akan ada yang nuntut. Jadi semua ya kembali ke pribadi masing-masing. Pinginku sih walaupun kondisinya kaya gini, sebisa mungkin aku pingin melunasi syarat-syarat sah LPJ BP 2010/2011, tapi karena gak ada yang ngoyak-oyak dan kegiatan di PSTK Cuma kegiatan sampingan kuliah jadi kadang suka lupa dan terlalu dikesampingkan sampai ke pinggir-pinggir hehe.. Aku butuh orang yang bisa ngingetin hal ini sebenernya, yang bisa ngoyak-oyak. Tapi ya mau gimana lagi, dengan kondisi sekarang, aku sendiri yang harus sadar diri, yang harus ngajak orang lain. Jadi maaf banget, setelah turun tahta aku jadi gak fokus lagi di PSTK yang akhirnya tugas-tugas pasca kekuaasaan jadi terbengkalai. Semoga masalah data inventaris dan juga syarat-syarat syahnya LPJ yang lainnya bisa segera terlunasi. Aamiin..

Leave a Reply

