Ibu Kodok dan Fiona

Setelah menembus gempita hujan di sore hari, serta puas bereksplorasi dengan kubangan air raksasa di rekahan aspal jalan, kali ini saatnya Ibu Kodok mencari makanan untuk anak-anak di rumah. Cari ke sana kemari susah sekali, tampaknya hampir semua serangga sedang bersembunyi dari derasnya hujan di rumah masing-masing. Ibu Kodok benar-benar hampir menyerah.

Sampailah Ibu Kodok di salah satu selokan rumah warga di wilayah pemukiman yang kumuh. Fiona, si kodok tetangga, tanpa sengaja bertemu dengan Ibu Kodok di situ. Setelah berbasa-basi sedikit, Ibu Kodok kemudian mengungkapkan kesulitannya mencari serangga dan meminta Kodok Fiona untuk membantunya. Si Ibu Kodok memohon dengan penuh harap sambil menjanjikan imbalan buat Fiona apabila berhasil membantunya mendapatkan banyak serangga.

Setelah dibujuk sedemikian rupa oleh Ibu Kodok, Fiona akhirnya bersedia membantu si Ibu Kodok. Dia merasa tergerak hatinya melihat perjuangan Ibu Kodok yang sangat peduli dan sayang terhadap keluarganya.

Sudah lebih dari satu jam Fiona membantu Ibu Kodok mencari serangga kesana kemari. Dia sendiri sadar, dengan derasnya hujan yang turun sore ini, memang susah untuk mencari serangga yang berkeliaran bebas di luar rumah. Melihat semangat Fiona yang mulai mengendur, Ibu Kodok mencoba menghidupkan kembali keyakinan pada diri Fiona untuk terus mencari serangga sampai dapat serta menjanjikan padanya bahwa suatu saat Ibu Kodok akan membalas segala kebaikan yang telah dilakukan Fiona.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s